Danramil 0602-08/Petir Ikuti Sosialisasi Pencegahan Tindak Kekerasan Seksual

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Prajurit TNI, yang bertugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), akan selalu siap membantu program Pemerintah Daerah (Pemda), melalui Surat Edaran yang sudah diterbitkan Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E., M.Ak.

Karena itu, Jajaran Forkopimcam Kecamatan Petir, telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Dan Penanggulangan Tindak Kekerasan Serta Pelecehan Seksual ditingkat Siswa.

Hal tersebut, disampaikan Kapten Arm Takari Komandan Koramil (Danramil) 0602-08/Petir Kodim 0602/Serang, saat dikonfirmasi disela-sela waktu luangnya bertugas, bertempat di Makoramil 0602-08/Petir Kecamatan Petir Kabupaten Serang Provinsi Banten, Kamis (23/11/2023).

Kapten Arm Takari mengungkapkan bahwa, membantu setiap program yang dijalankan pemerintah daerah, sudah menjadi tugas dan peran TNI. Semua juga, merupakan perintah langsung,  dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han). Sehingga program tersebut, akan dapat berjalan dan terlaksana semaksimal mungkin.


” Dalam pelaksanaannya, pembinaan karakter dibutuhkan sinergitas dan kerjasama yang baik, bersama instansi terkait serta seluruh komponen masyarakat lainnya. Agar kita semua dapat mencetak generasi muda, yang berakhlak mulia dan berbudi pekerti yang luhur,” pungkas Danramil.

Lebih lanjut dijelaskannya, pembinaan kepada seluruh siswa, juga diperlukan peran serta orang tua. Jadi jangan hanya mengandalkan para pengajar yang berada di sekolah, tetapi bersama-sama pembinaan dilakukan, guna membentuk generasi masa depan yang memiliki banyak prestasi, yang membanggakan dalam mewujudkan pembangunan nasional dimasa mendatang.

” Sosialisasi tersebut, dilaksanakan pada hari Selasa 21 November 2023 di Aula Puskesmas Kecamatan Petir, dengan melibatkan semua instansi terkait dan kepala sekolah se Kecamatan Petir,” jelasnya.

Kami yakin, jika semua bekerjasama dengan baik, maka tugas pembinaan kepada generasi muda, akan dapat terlaksana dan terwujud serta berjalan secara maksimal,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *