69 Peserta Paket C ikuti ujian Sumatip Di PKBM MELATI KS Kecamatan Sukasari

  • Whatsapp

Sumedang, AMC.co.id – Sabtu 27 april 2024, PKBM (pusat kegiatan belajar masyarakat) Melati KS, yang di Nahkodai oleh ” Elis”, berdomisili di Desa Nanggerang, Kecamatan Sukasari telah melaksanakan Ujian Sumatip bagi siswa yang mengikuti jenjang paket C di PKBM Melati KS.

Saat di konfirmasi melalui telepon celular, ketua PKBM Melati KS, Ibu, Elis menerangkan kepada awak media, minggu 28 april 2024, bahwa kegiatan ujian Sumatip ini dilaksanakan selama tiga hari, dari mulai hari sabtu kemarin tanggal 27 april sampai hari selasa tanggal 31 april 2024.Selanjutnya berapa mata pelajaran (mapel), yang di ujian dalam ujian Sumatip tersebut, beliau menerangkan, bahwa semuanya ada 12 mapel, antara lain, untuk Kelompok umum yaitu, Pendidikan Agama, Pendidikan Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, Matematik, Sejarah Indonesia dan Bahasa Inggris.

Sementara untuk Peminatan Ilmu Ilmu Sosial antara lain Geografi, Sejarah , Sisiologi dan Ekonomi. Sedangkan untuk Kelompok Khusus, ialah, Pemberdayaan, Keterampilan wajib dan keterampilan pilihan, Fungsional, Terstruktur, Tersertifikasi. Sedangkan untuk keterampilan yang mereka ikuti adalah Computer dan Menjahit,” ungkapnya.Harapan Kami sebagai pengelola ingin memanusiakan serta meningkatkan pendidikanya , sehingga bisa bersaing dengan lulusan yang formal dan dapat hidup layak seperti pada umumnya di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *