Anggota Kodim 0602/Serang Pantau Objek Wisata Pastikan Keamanan Pengunjung

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Babinsa Koramil 0602-13/Padarincang, Serda Aryadi Permana melaksanakan pemantauan dan pengamanan objek wisata di daerah Padarincang khususnya wisata Pemandian Air Panas bertempat di Desa Batukuwung, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Rabu (16/04/2024).

Danramil 0602-13/Padarincang Kapten Inf Afendi menyebut bahwa para Babinsa di wilayah binaan yang terdapat objek wisata diperintahkan untuk melakukan pemantauan selama libur puasa dan lebaran 1445 hijriah dan Babinsa memainkan peran penting dalam pengamanan objek wisata agar semua orang dapat menikmati liburan dengan aman dan nyaman.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas pokok kami dalam menjaga ketertiban wilayah dan penting untuk memastikan perkembangan situasi di beberapa objek wisata yang ada di Padarincang,” beber Danramil.Babinsa melakukan pengamanan di berbagai objek wisata sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam mengamankan kegiatan masyarakat yang datang menikmati masa di saat suasana libur Lebaran Idul Fitri 1445 hijriah tahun 2024 sejak bulan ramadhan lalu demi menjaga ketertiban wilayah binaan Koramil Padarincang.

“Pelaksanaan kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung mulai dari bulan puasa sampai seminggu setelah lebaran, karena tradisi dari tahun ke tahun masyarakat Banten khususnya di Kabupaten Serang pada saat libur Lebaran tempat tempat wisata ramai dikunjungi,” ungkap Babinsa.

Rahmat, salah seorang pengunjung wisata alam Pemandian air panas Batukuwung menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang datang untuk memberikan rasa aman.

“Meskipun terlihat aman, tapi dengan hadirnya Bapak TNI kita merasa lebih nyaman, apalagi membawa anak-anak,” tandas Rahmat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *