Anggota Koramil Jajaran Kodim 0610/Sumedang Serentak Lakukan Karya Bhakti

  • Whatsapp

Sumedang, AMC.co.id – Seluruh anggota TNI Koramil jajaran Kodim 0610/Sumedang secara serentak melakukan karya bhakti membersihkan lingkungan Pasar yang berada diwilayah koramil masing masing, Sabtu (2/12/2023).

Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si(Han) mengatakan bahwa seluruh Koramil jajaran Kodim 0610/Smd hari ini secara serentak melaksanakan pembersihan pasar yang berada diwilayah koramil masing masing, dan kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danramil masing masing.

” pembersihan lingkungan pasar ini difokuskan disekitar pembuangan sampah, selokan dan lapak pedagang diluar pasar. Dengan menggunakan berbagai peralatan kebersihan sapu lidi, engkrak dan songkro, dan berbaur dengan petugas pasar serta anggota masyarakat dan karangtaruna setempat”. Ucap Dandim.

Sengaja hari ini kami fokuskan pembersihan dipasar karena sekarang sudah memasuki musim penghujan untuk menghindari dari penyebaran lalat dan menghindari banjir serta untuk menciptakan kondisi lingkungan yang bersih serta nyaman bagi seluruh pengunjung pasar.

“Hari ini seluruh koramil bekerjasama dengan pengurus pasar di wilayah koramil masing masing untuk melaksanakan karya bhakti, dengan kegiatan ini diharapkan terjalin hubungan yang baik antara Koramil, warga masyarakat dan pengelola pasar,  selain itu juga untuk   memberikan kesadaran kepada pedagang maupun pembeli agar sadar akan pentingnya kebersihan,” pungkas Dandim.

Sementara itu salah satu kepala UPTD dari Pasar Inpres Sumedang Bapak Jakaria S.Sos.,MM mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Banyak kegiatan yang melibatkan TNI dan bisa memberikan pengertian kepada pedagang maupun pengunjung untuk melaksanakan menjaga kebersihan.

“Kali ini Koramil 1001/Sumedang utara melaksanakan karya bhakti di pasar inpres Sumedang, kami sangat berterimakasih atas kegiatan ini dan kami tetap menjalin hubungan yang baik dengan Koramil 1001/Sumedang Utara,” ungkapnya.

Kegiatan karya bhakti bersihkan sampah di pasar ini juga dapat melestarikan budaya gotong royong sekaligus membangkitkan kepedulian masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan. Sebab, selama ini pasar identik dengan kesemrawutan, berbagai ragam jenis sampah bisa dijumpai dimana saja berserakan tidak pada tempatnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *