Antisipasi Banjir, Koramil 0602-18/Kragilan Bersihkan Saluran Irigasi Bersama Masyarakat

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Koramil 0602-18/Kragilan Kodim 0602/Serang melaksanakan kegiatan pembersihan sampah dan ranting di saluran irigasi air, guna mengantisipasi terjadinya bencana banjir memasuki musim penghujan, bersama personil dari Polsek Kragilan dan Kecamatan Kragilan serta masyarakat setempat, bertempat di Kampung Sentul Desa Kragilan Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang Provinsi Banten, Selasa (05/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Koramil (Danramil) 0602-18/Kragilan Kapten Inf Hariyanto, menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut, merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han). Dalam rangka menciptakan situasi wilayah seperti saluran irigasi, tidak ada sampah yang akan menghambat jalannya air, karena masa sekarang sudah memasuki musim penghujan.

” Karena itu, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar jangan sekali-kali membuang sampah disembarang tempat, ataupun di saluran irigasi air. Karena bisa mengakibatkan, akibat sampah yang menumpuk akan menyebabkan tersumbatnya jalan air, yang mengakibatkan banjir,” ungkapnya.


Lanjutnya, marilah bersama-sama menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat, agar terhindar dari segala macam penyakit, akibat sampah yang menumpuk di saluran irigasi air. Jadikanlah hidup bersih dan sehat, sebagai budaya seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Kragilan ini.

” Tentunya TNI akan selalu hadir ditengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi, dalam kondisi dan keadaan apapun selalu siap membantu masyarakat. Dengan selalu berkoordinasi bersama pemerintah daerah dan stakeholder lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Saprudin selaku Ketua RT Kampung Sentul mengucapkan terima kasih, kepada Koramil 0602-18/Kragilan. Karena telah menjadi penggerak, guna menciptakan suasana lingkungan yang selalu bersih dan asri, serta terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh sampah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *