Atasi Bencana Alam, Koramil 0602-06/Kramatwatu Bersihkan Sampah Dan Lakukan Penghijauan

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Membantu masyarakat mengantisipasi terjadinya bencana alam, Koramil 0602-06/Kramatwatu Kodim 0602/Serang melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak)  pembersihan sampah dan penanaman pohon, bersama Pemerintah Daerah Kecamatan dan Polsek Kramatwatu dan masyarakat setempat, dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD yang Ke-78 Tahun 2023, bertempat di Kampung Cigodang Desa Harjatani, Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang Provinsi Banten, Kamis (14/12/2023).

Komandan Koramil 0602-06/Kramatwatu Kapten Inf Jajang Supriatna, S.Kom menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai upaya dari TNI bersama pemerintah daerah dan aparat kepolisian juga masyarakat, mencegah dan mengatasi segala bentuk bencana alam, apalagi saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan.

” Kegiatan Bakti Sosial tersebut, adalah salah satu rangkaian dalam memperingati Hari Juang TNI AD, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Koramil di wilayah Kodim 0602/Serang. Dengan harapan akan meningkatkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat,” ungkapnya.

Lanjutnya, selain pembersihan sampah, dilaksanakan juga penghijauan dengan penanaman pohon. Karena itu, marilah kita dan rawat bersama-sama, agar suasana wilayah Kecamatan Kramatwatu, tetap terjaga kebersihannya.

” Setelah semua sampah dibersihkan, jangan ada lagi masyarakat yang membuang sampah disembarang tempat. Pada intinya, saling peduli dengan selalu mengingatkan, sehingga kesadaran akan pentingnya budaya hidup sehat akan semakin meningkat,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *