Atasi Stunting, Serda Slamet Babinsa Koramil 0602-05/Cipocok Jaya Dampingi Kader Posyandu Berikan PMT

  • Whatsapp

Kota Serang, AMC.co.id – Mendukung Program Percepatan Penurunan Stunting, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-05/Cipocok Jaya Kodim 0602/Serang Sersan Dua (Serda) Slamet Haryanto, melaksanakan kegiatan pendampingan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bersama Kader Posyandu, bertempat di Lingkungan Tembong Sawo Kelurahan Tembong Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang, Provinsi Banten, Kamis (04/07/2024).

Pelaksanaan Pemberian Makanan Tambahan tersebut dilakukan pada Rabu 03 Juli 2024, dalam rangka menjalankan salah satu program pemerintah daerah, yaitu terkait percepatan penurunan angka Stunting khususnya di wilayah Kelurahan Tembong.

Serda Slamet menyampaikan akan sepenuhnya, bersinergi dan mendukung pemerintah ditingkat kelurahan, dalam penanganan masalah Stunting. Sesuai perintah yang telah diberikan Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, yang telah disampaikan kepada Komandan Koramil (Danramil) Kapten (K) Caj Susanti Martalia, kemudian dilaksanakan seluruh Babinsa.

” Tentunya keberhasilan program yang dijalankan itu, diperlukan sinergitas antara TNI-Polri dengan pemerintah daerah lewat instansi terkait, serta seluruh komponen masyarakat lainnya. Sehingga akan dapat terwujudnya anak-anak yang sehat, karena mereka semua adalah masa depan bangsa ini,” jelasnya.

Lanjutnya kepada ibu yang memiliki anak balita, agar terus memberikan gizi yang seimbang. Selain itu, terus aktif disetiap kegiatan Posyandu, secara rutin harus datang untuk mengecek kesehatan anaknya, juga berikan vitamin sesuai arahan dari Kader Posyandu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *