Atasi Stunting, Serma Wadri Babinsa Koramil 0602-13/Padarincang Berikan Makanan Tambahan

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Sersan Mayor (Serma) Moch. Wadri Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-13/Padarincang Kodim 0602/Serang, bersama Pemerintah Daerah (Pemda) tingkat desa yaitu Desa Batukuwung, melaksanakan kegiatan pemberian makanan tambahan gizi kepada anak-anak yang memiliki resiko Stunting sebanyak 27 (Dua Puluh Tujuh) orang, bertempat di Desa Batukuwung Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang Provinsi Banten, Sabtu (25/11/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0602-13/Padarincang Kapten Inf Afendi menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut merupakan untuk membantu program pemerintah, guna percepatan penurunan Stunting. Sehingga dengan pemberian makanan gizi tambahan kepada anak, tentunya akan dapat mencegah terjadinya Stunting.

” Dalam pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, sesuai perintah langsung dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), semua Babinsa harus selalu menjalin kedekatan dan berada ditengah masyarakat, serta membantu setiap kesulitan masyarakat. Tidak hanya itu saja, tetapi dalam pelaksanaan tugas pun, harus selalu berpedoman kepada 8 Wajib TNI,” tukasnya.

Lebih lanjut, Kapten Inf Apendi menegaskan dalam hal ini, TNI akan selalu siap, untuk bersinergi dan bekerjasama Pemerintah Daerah tingkat desa, guna tercapainya salah satu program yang sedang dijalankan terkait percepatan penurunan Stunting.

” Karena semua merupakan sudah menjadi peran TNI, yang bertugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), yaitu seorang Babinsa yang selalu hadir ditengah masyarakat. Semoga kehadiran Babinsa, akan membagikan dampak yang positif kepada seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Padarincang,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan pada Jum’at 24 November 2023, dengan melibatkan Bhabinkamtibmas Polsek Padarincang, bidan desa dan kader Posyandu, serta dihadiri Sekdes Batukuwung juga Ketua PKK.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *