Babinsa Kodim 0602/Serang Evakuasi Korban Kecelakaan Ke Puskesmas

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Sersan Dua (Serda) Ahmad Suteja Babinsa Kodim 0602/Serang yang bertugas di Koramil 0602-21/Kopo bersama satu orang rekannya, membantu proses evakuasi masyarakat yang sedang mengalami musibah kecelakaan lalulintas menuju Puskesmas, di wilayah Tangerang-Serang tepatnya Kampung Parung, Desa Cikuya Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang.

Hal ini dijelaskan Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), disela-sela waktu luangnya saat ditemui diruang kerjanya, bertempat di Makodim 0602/Serang Kelurahan Tembong Kecamatan Cipocok Jaya, Kabupaten Serang Provinsi Banten, Rabu (15/11/2023).

Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan bahwa kejadian tersebut diterimanya berdasarkan, laporan langsung dari Komandan Koramil (Danramil) 0602-21/Kopo Kapten Inf Darsono.

Ia menjelaskan, dirinya memberikan apresiasi yang besar kepada Serda Ahmad Suteja, karena diluar tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa, telah memberikan bantuan, kepada masyarakat yang sedang terkena musibah, pada Senin 13 November 2023.

Lanjutnya, berdasarkan laporan yang sudah disampaikan Danramil, masyarakat tersebut bernama Soleh,  merupakan korban tabrak lari. Sehingga Babinsa segera berinisiatif, untuk menghentikan salah satu mobil yang sedang lewat, guna membawa korban kecelakaan, menuju Puskesmas terdekat, guna dilakukan penanganan pertama.

” Alhamdulillah, kepedulian sesama masyarakat yang terkena musibah, itu sangat luar biasa. Sehingga Babinsa dibantu masyarakat, dapat dengan cepat membawa korban menuju pasilitas kesehatan, agar segera mendapatkan penanganan tim medis,” ungkapnya.

Inilah, salah satu bentuk kepedulian dari TNI, kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan. Karena dalam keadaan dan situasi apapun, TNI akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, dan senantiasa menjadi solusi, ” jelasnya.

Sementara itu, Serda Ahmad Suteja waktu dihubungi melalui telepon selulernya, mengungkapkan peristiwa itu berlangsung begitu cepat. Berdasarkan informasi dari masyarakat di lokasi kejadian, Soleh  merupakan korban tabrak lari.

” Tanpa berpikir panjang, kami segera membantu proses evakuasi menuju Puskesmas, waktu diperjalanan korban sudah dalam kondisi keadaan tidak sadar. Sehingga dengan cepat, dibantu masyarakat segera evakuasi, guna mendapatkan penanganan pertama, dengan menggunakan mobil Pick Up yang kebetulan sedang lewat,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *