Babinsa Koramil 02 Bayan Kodim 0708/Purworejo, Serka Asmanto Kerap Membantu Warga Bandung Kidul

  • Whatsapp

Purworejo, AMC.co.id – Dalam pelaksanaan tugas, sebagai Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 02 Bayan, Kodim 0708/Purworejo Sersan Kepala (Serka) Asmanto, selalu hadir untuk membantu warganya bertempat di Desa Bandung Kidul, Selasa 7 Mei 2024 kemarin.

Dalam rangka mendukung program dari kementrian pertanian untuk mencapai sasaran dengan melalui 3 aksi yaitu :

  1. PIP (Peningkatan Indek Pertanian)
  2. PAT (Perluasan Areal Tanam)
  3. OPLAH (Optimalisasi Pengolahan Lahan

Seluruh Babinsa jajaran Koramil Bayan, selalu hadir dan senantiasa memberikan sosialisasi atas informasi informasi yang di dapatkan untuk kepentingan masyarakat, khususnya pada hal pertanian yang tadi di sosialisasikan oleh salah satu Babinsa koramil Bayan, Serka Asmanto.

Dalam pelaksanaan tugasnya seorang Babinsa harus dapat memberikan dampak positif kepada warga binaannya, dengan selalu bersinergi bersama pemerintah tingkat desa beserta masyarakat, selain itu, dalam bertugas Babinsa berpedoman kepada 8 wajib TNI, salah satunya yang kedelapan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelinkingya yang membutuhkan bantuan informasi informasi terkini khususnya mengenai hal pertanian,” ungkap Babinsa Asmanto.

TNI yang bertugas sebagai Babinsa hadir dengan membawa senyuman, agar selalu terjalin kedekatan dengan warga, Sehingga akan terus tercipta, kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *