Babinsa Koramil 0602-01/Kota Serang Membantu Proses Evakuasi Pohon Tumbang

  • Whatsapp

Kota Serang, AMC.co.id – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-01/Kota Serang Kodim 0602/Serang Sersan Kepala (Serka) Somad bersama BPBD, Dinas LH dan Satpol PP serta anggota Lantas Polresta Serang, membantu proses evakuasi pohon tumbang yang menutupi jalan akibat cuaca ekstrim disertai hujan, bertempat di Jalan Brigjend KH Sam’un Kelurahan Kota Baru Kecamatan Serang, Kota Serang Provinsi Banten, Kamis (02/05/2024).

Komandan Koramil 0602-01/Kota Serang Kapten Inf Yusrizal menjelaskan, berdasarkan laporan dari Babinsa kejadian pohon tumbang, terjadi pada Kamis 02 Mei 2024 dini hari sekitar pukul 03.45 Wib. Beruntung tidak ada korban jiwa saat peristiwa itu, karena kondisi jalan sedang hujan dan kendaraan yang melintas juga sedang sepi.” Setelah mendapatkan informasi kejadian musibah pohon tumbang, Babinsa segera bergerak dengan cepat membantu proses evakuasi, sehingga tidak menggangu arus lalu lintas warga. Setelah kurang lebih¬† sekitar tiga jam, akhirnya pohon tumbang berhasil disingkirkan dari jalan,” jelas Kapten Inf Yusrizal.

Lanjut Danramil mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu waspada dan berhati hati, terhadap perkembangan cuaca yang tidak menentu. Karena lebih baik mengantisipasi, sebelum terjadinya musibah yang membahayakan.

” Tentunya kegiatan tersebut, merupakan salah satu peran Babinsa, dalam membantu kesulitan warga, dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari, sesuai arahan dan perintah Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *