Babinsa Koramil 0602-04/Taktakan Laksanakan Program Pendampingan Pompanisasi Pertanian

  • Whatsapp

Kota Serang, AMC.co.id – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-04/Taktakan Kodim 0602/Serang Sersan Satu Nanang, melaksanakan kegiatan program pendampingan Pompanisasi untuk membantu pemerintah daerah, dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan nasional, bertempat di Lingkungan Batu Gede Kelurahan Sayar Kecamatan Taktakan, Kota Serang Provinsi Banten, Kamis (30/05/2024).

Komandan Koramil (Danramil) 0602-04/Taktakan Kapten Inf Farid Hajiri mengungkapkan, pendampingan tersebut sebagai tindak lanjut membantu pemerintah daerah melalui program Pompanisasi, yaitu Percepatan Luas Tambah Tanam dan pengolahan lahan pertanian. Sesuai perintah dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, Babinsa akan terus melakukan pendampingan.

” Semua merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara TNI, dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Seluruh Babinsa akan terus bersama-sama petani, menjadi sahabat mereka. Guna pencapaian target ketahanan pangan, dengan target yang telah ditentukan,” ungkapnya.

Lanjutnya, diharapkan pendampingan yang diberikan Babinsa, akan memberikan semangat seluruh petani,  dalam pengolahan lahan pertanian guna meningkatkan hasil panen. Sehingga akan meningkatkan kesejahteraan pertani, melalui peningkatan hasil panen.

” Babinsa turun langsung dilapangkan bersama petani, sekaligus melihat langsung apa yang selama ini menjadi kendala di bidang pertanian. Dengan demikian akan dapat melaporkan hal itu kepada pimpinan, agar segera memberikan solusi bersama pemerintah daerah melalui instansi terkait,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *