Babinsa Koramil 0602-06/Kramatwatu Berikan Bantuan Air Bersih Kepada Masyarakat

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesulitan masyarakat, Sersan Satu (Sertu) Subandi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-06/Kramatwatu Kodim 0602/Serang, memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat akibat saluran pipa PDAM yang masih dalam proses perbaikan, bertempat di Kampung Pabean Desa Terate Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang Provinsi Banten, Kamis (23/11/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0602-06/Kramatwatu Kapten Inf Jajang Supriatna, S.Kom menyampaikan bahwa, bantuan air bersih tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian dari TNI, kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat, untuk digunakan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dimana sebelumnya sudah dilakukan koordinasi, dengan pihak PDAM terkait kendala dilapangkan, saat ini petugas sedang berupaya melakukan perbaikan.

” Sesuai perintah langsung dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), prajurit TNI yang bertugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), yaitu Babinsa. Harus selalu hadir di setiap kesulitan masyarakat dan menjadi solusi, serta dalam pelaksanaan tugaspun harus berpedoman kepada 8 Wajib TNI,” pungkasnya.

Kapten Inf Jajang Supriatna menjelaskan dimana 8 Wajib TNI tersebut, salah satunya yang Kedelapan berbunyi ” Menjadi Contoh Dan Memelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya”. Karena itu, semoga kehadiran Babinsa bersama masyarakat, akan dapat memberikan dampak yang positif.

” Pemantauanpun terus dilaksanakan Babinsa, kepada petugas PDAM yang sedang melaksanakan perbaikan, agar dapat berjalan lancar dan tanpa kendala sedikitpun, sehingga air PDAM akan dapat mengalir kembali,” tukasnya.

Sementara itu, Jaja selaku Ketua RT Kampung Kampung Pabean Desa Terate, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Babinsa Koramil 0602-06/Kramatwatu, yang telah hadir memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat.

” Tentunya bantuan ini, akan sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat, yang sedang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih, yang diakibatkan pipa PDAM masih dalam proses perbaikan,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *