Babinsa Koramil 0602-10/Pontang Dampingi Kades Salurkan Bantuan Sosial Beras

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Sebagai bentuk sinergitas bersama pemerintah daerah tingkat desa, Sersan Satu (Sertu) Untung Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-10/Pontang Kodim 0602/Serang, mendampingi Kepala Desa (Kades) Lebak Kepuh menyalurkan bantuan sosial, dalam bentuk beras dari Badan Pangan Nasional (BPN), bertempat di Kantor Desa Lebak Kepuh Kecamatan Pontang Kabupaten Serang Provinsi Banten, Kamis (16/11/2023).

Sertu Untung menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut, untuk memastikan langsung proses penyaluran bantuan sosial, yang diselenggarakan aparat desa berjalan aman dan lancar. Bantuan diberikan kepada 172 (Seratus Tujuh Puluh Dua) Kepala Keluarga, penerima manfaat sesuai dengan data.

” Semoga bantuan yang telah diterima, akan dapat meringankan beban masyarakat. Karena semua merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah, kepada masyarakat yang kurang mampu. Jadi manfaatkan bantuan yang diberikan, dengan sebaik mungkin,” ucapnya.

Ia, menjelaskan pendampingan penyerahan bantuan sosial, yang dilakukan adalah salah satu peran Babinsa, membantu program pemerintah daerah. Selain itu, juga sudah menjadi perintah langsung Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E. M.Tr (Han), kepada Danramil 0602-08/Petir Kapten Inf Silvanus Elvis yang disampaikan kepada seluruh Babinsa. Agar dalam pelaksanaan tugasnya, harus selalu membantu semua program yang dijalankan pemerintah daerah tingkat desa.

” Dalam kondisi dan keadaan apapun, TNI akan selalu hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat, dan menjadi solusi. Dalam bertugas pun kami selalu berpegang teguh, kepada 8 Wajib TNI. Salah satunya yang Kedelapan, yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, itulah salah satu yang menjadi penekanan pimpinan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ramin Kepala Desa Lebak Kepuh mengucapkan terima kasih, atas kehadiran Babinsa Koramil 0602-10/Pontang. Karena telah datang untuk mendampingi pemerintah desa, menyalurkan bantuan sosial berupa beras, kepada masyarakat yang kurang mampu.

” Alhamdulillah, selama ini kerjasama dan hubungan kami, bersama Babinsa sudah tercipta dengan sangat baik. Babinsa selalu hadir disetiap program yang dijalankan, bahkan hadir juga dalam kegiatan-kegiatan sosial lainnya, bersama masyarakat,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *