Babinsa Koramil 0602-15/Baros Dampingi Kades Tejamari Salurkan BLT Dana Desa

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Sersan Satu (Sertu) Mujiyanto Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-15/Baros Kodim 0602/Serang, mendampingi Kepala Desa (Kades) Tejamari menyalurkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 7, 8 dan 9 Tahun 2023, bertempat di Aula Kantor Desa Tejamari Kecamatan Baros Kabupaten Serang Provinsi Banten, Kamis (09/11/2023).

Sertu Mujiyanto menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan, sebagai bentuk sinergitas bersama pemerintah daerah tingkat desa. Sehingga proses penyaluran BLT Dana Desa, kepada masyarakat kurang mampu, dapat berjalan lancar dan aman. Karena sudah menjadi tanggungjawab TNI, yang bertugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), membantu setiap program yang dilaksanakan pemerintah.

” Disini kami dapat melihat langsung setiap penerima manfaat bantuan, memang benar-benar masyarakat kurang mampu atau membutuhkan. Sekaligus menyakinkan dana yang diterima masyarakat, sepenuhnya tidak ada potongan apapun, karena itu merupakan hak yang harus mereka terima secara utuh, ” ungkap Sertu Mujiyanto.

Lanjutnya dengan adanya sinergitas antara Babinsa bersama pemerintah tingkat desa, akan dapat bersama-sama mewujudkan pembangunan desa, menuju kemandirian desa di masa depan.

” Kami sebagai Babinsa akan selalu hadir, membantu pemerintah desa, disetiap program apapun yang diselenggarakan. Semoga kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat akan meningkatkan silaturahmi, dan tetap terjaganya kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat,” jelasnya.

Sementara itu, M. Yunus Kepala Desa Tejamari mengucapkan terima kasih, atas kehadiran Babinsa yang selalu hadir mendampingi, saat penyaluran bantuan BLT Dana Desa Tahun 2023.

” Saat ini sinergitas kami sebagai Kades, tetap terjalin dengan baik. Babinsa telah ikut membantu disetiap program yang dijalankan, baik dalam pembinaan masyarakat bahkan program pembangunan ditingkat desa,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *