Babinsa Koramil 0602-15/Baros Melaksanakan Karbak Pembersihan Irigasi Bersama Masyarakat

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-15/Baros Kodim 0602/Serang Sersan Satu (Sertu) A. Mutaqin, melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) pembersihan irigasi secara bergotong royong dengan masyarakat, bertempat di Desa Sidamukti Kecamatan Baros Kabupaten Serang Provinsi Banten, Minggu (17/09/2023).

Kegiatan pembersihan irigasi tersebut, mulai dari Silempog, Cibodas, Bojot, Dukung Pinang, Lembur Asem dan Pabatan Desa Sidamukti Kecamatan Baros Kabupaten Serang.

Babinsa Koramil 0602-15/Baros menerangkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan mengingat saat ini masih suasana kemarau, karena itu dilakukan pembersihan irigasi. Agar nanti saat tiba waktunya musim penghujan, kondisi irigasi yang mengalir ke areal persawahan, sudah dalam keadaan bersih.

” Antusias seluruh masyarakat sangat luar biasa pada pelaksanaan kegiatan pembersihan irigasi, yang dilakukan secara bergotong royong. Sehingga proses pembersihan irigasi, dapat dengan cepat diselesaikan,” ungkapnya


Lebih lanjut Sertu A. Mutaqin mengajak seluruh masyarakat agar meningkatkan kepedulian, terutama tentang kebersihan lingkungan. Karena lingkungan yang bersih, akan menjadikan suasana yang menyehatkan.

” Apalagi saat ini sedang musim kemarau, agar masyarakat tidak membakar sampah disembarang tempat, sehingga akan menghindari terjadinya bahaya kebakaran. Selalu mengecek instalasi listrik di rumah masing-masing, yakinkan semua sudah dalam keadaan aman, sebelum bepergian keluar rumah,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sidamukti, A Juhri mengucapkan terima kasih atas kehadiran Babinsa Koramil 0602-15/Baros, pada kegiatan pembersihan irigasi bersama masyarakat secara bergotong royong.

” Alhamdulillah untuk di wilayah Baros sendiri selama musim kemarau, pasokan air bersih selalu tersedia tanpa kurang sedikitpun,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *