Babinsa Koramil 0602-18/Kragilan Bantu Rehap Rumah Warga dan Berikan Bantuan Material

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Sebagai bentuk kepedulian kepada warga binaannya, Sersan Satu (Sertu) Ili Romli Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-18/Kragilan membantu perehaban rumah warga bernama Marsih, yang rusak berat dan memberikan bantuan material berupa kayu dan asbes, bertempat di Kampung Cisait Masjid Desa Cisait Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang Provinsi Banten, Kamis (30/11/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0602-18/Kragilan Kapten Inf Hariyanto menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan Babinsa tersebut, merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap warga binaannya yang sedang mengalami kesulitan.

Tentunya setelah menerima laporan dari Babinsa, didalam rumah yang rusak tinggal 2 (Dua) orang lansia dan 2 (Dua) orang anak yatim piatu. Kami sangat mengapresiasi apa yang menjadi tugas Babinsa dalam mengatasi kesulitan warganya,” tukasnya.


” Saat ini sedang dilakukan perehaban rumah tersebut, oleh Babinsa dengan dibantu warga sekitar secara bergotongroyong. Semua sesuai perintah, dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), seluruh prajurit yang bertugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), yaitu Babinsa harus selalu hadir ditengah-tengah kesulitan warga dan menjadi solusi,” jelasnya.

Lanjutnya, selain itu dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, salah satu penekanan utama dari Dandim 0602/Serang, semua prajurit harus berpedoman kepada 8 (Delapan) Wajib TNI. Sehingga dalam keadaan apapun TNI AD, akan selalu hadir bersama warga, baik didalam kegiatan sosial maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya.

” Semoga kehadiran Babinsa, akan memberikan dampak positif bagi seluruh warga. Seluruh Babinsa Koramil 0602-18/Kragilan, selalu siap membantu program yang dilaksanakan pemerintah daerah, juga mengatasi kesulitan warga. Dengan terus berkoordinasi dan bersinergi, melalui instansi terkait,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *