Babinsa Koramil 0602-18/Kragilan Berhasil Gagalkan Aksi Tawuran Antar Pemuda

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Aksi tawuran antar pemuda di bulan suci Ramadhan, berhasil digagalkan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-18/Kragilan Kodim 0602/Serang Sersan Dua (Serda) Safrudin, dimana tawuran hampir terjadi antara pemuda Ciujung dengan pemuda dari Desa Kendayakan Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang.

Hal ini disampaikan, Komandan Koramil (Danramil) 0602-18/Kragilan Kapten Inf Hariyanto, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, bertempat di Makoramil 0602-18/Kragilan Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang Provinsi Banten, Jum’at (22/03/2024).

Kapten Inf Hariyanto menjelaskan, peristirahatan tersebut terjadi pada Selasa 18 Maret 2024, tepatnya sekitar pukul 01.00 Wib dini hari. Beruntung saat akan terjadi aksi tawuran Babinsa sedang patroli, sehingga dapat segera dicegah dan tidak menimbulkan korban jiwa maupun materiil.

” Kami menghimbau kepada seluruh warga, agar bersama-sama ikut menjaga wilayah masing-masing tetap kondusif. Perlu diingat adalah, seandainya ada kejadian yang sama, maka segera dilaporkan kepada aparat TNI-Polri. Jangan pernah sekalipun main hakim sendiri, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Lanjutnya, sebagai pejabat Danramil memberikan apresiasi yang besar kepada Babinsa dan warga, karena telah berhasil mencegah aksi yang dapat merugikan. Berdasarkan laporan yang diterima, para pelaku diberikan arahan langsung oleh Babinsa, supaya tidak terjadi kasus yang serupa di wilayah Kecamatan Kragilan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *