Babinsa Koramil 1015/Cibugeul Kodim 0610/Sumedang Bersama Bhabinkamtibmas Berikan Pembekalan Dan Penyegaran Kepada Anggota Linmas

  • Whatsapp

Sumedang, AMC.co.id – Babinsa Koramil 1015/Cibugeul Kodim 0610/Sumedang Serda Juhandi dan Bhabinkamtibmas memberikan pembekalan dan penyegaran kepada anggota Linmas Desa Jaya mandiri, bertempat di Kantor Desa Jaya mandiri, Kecamatan Cibugeul Kabupaten Sumedang. Jum’at (15/12/2023)

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan pengetahuan Anggota Linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka. Selama pembekalan, Serda Juhandi dan Bhabinkamtibmas memberikan informasi terkait tugas dan tanggung jawab Anggota Linmas dalam mendukung kegiatan pemerintahan desa serta menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi dalam lingkungan yang mereka jaga.

Selain itu, mereka juga diberikan pemahaman mengenai pentingnya kerjasama yang baik antara pihak Linmas dengan aparat keamanan lainnya, seperti Polri dan TNI dalam menjaga stabilitas dan keamanan di desa mereka.Diharapkan melalui kegiatan pembekalan ini, Anggota Linmas di Desa Jaya mandiri dapat semakin siap dan mampu menjalankan tugas mereka dengan baik. dengan adanya sinergi antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhabinkamtibmas, diharapkan dapat terjalin koordinasi yang baik dan saling bahu-membahu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa tersebut.

Dengan peningkatan kapasitas dan skill yang didapatkan melalui kegiatan pembekalan ini, diharapkan anggota Linmas dapat lebih siap dan mampu menghadapi berbagai tantangan dan situasi yang dapat terjadi di lapangan. Dalam menjalankan tugasnya, anggota Linmas perlu memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam hal penjagaan ketertiban masyarakat, bantuan sosial, dan pemulihan pasca bencana.Ini adalah langkah yang sangat penting dalam memastikan bahwa Linmas dapat berfungsi dengan baik dan memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat. Dengan meningkatnya kapasitas dan keahlian anggota Linmas, diharapkan mereka dapat menjadi mitra yang handal bagi aparat keamanan lainnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Secara terpisah Danramil 1015/Cibugeul Kapten Inf Dadang Setiawan menyampaikan, kegiatan latihan penyegaran peran Linmas ini dilakukan secara bertahap dan berlanjut, meliputi pembekalan dasar Baris berbaris, sistem pengamanan lingkungan, prosedur penanganan tindak kejahatan serta latihan tentang kepedulian sosial kemasyarakatan yang ada di Desa.

Lebih lanjut disampaikan tugas Linmas disamping melaksanakan perlindungan masyarakat juga mempunyai peran penting dalam rangka penanggulangan dan penanganan bencana alam seperti kebakaran, banjir, maupun membantu permasalahan warga, sehingga dapat membantu aparat pemerintah di Desanya.” Pungkas Danramil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *