Bantu Kesulitan Warga, Koramil 0602-06/Kramatwatu Laksanakan Kegiatan Sosial

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Untuk mengatasi kesulitan warga ditengah terjadinya kemarau, akibat dampak fenomena El Nino. Koramil 0602-06/Kramatwatu Kodim 0602/Serang, secara rutin setiap minggu melaksanakan kegiatan sosial membantu warga setempat, dengan membagikan nasi kotak untuk makan siang secara gratis.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Koramil (Danramil) 0602-06/Kramatwatu Kapten Inf Jajang Supriatna S.Kom, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Sabtu (04/11/2023).

Kapten Inf Jajang menjelaskan bahwa kegiatan sosial tersebut, merupakan perintah dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han). Untuk dilaksanakan oleh Koramil 0602-06/Kramatwatu, setiap minggunya melalui kegiatan Jum’at Berbah berbagi kebahagiaan bersama warga setempat.

” Sesuai perintah pimpinan, prajurit TNI AD yang bertugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), akan selalu berada ditengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi. Salah satunya adalah seperti kegiatan yang kita laksanakan, yaitu memberikan bantuan makan siang kepada warga,” ungkapnya.

Lanjutnya dalam setiap pelaksanaan tugas, seluruh prajurit selalu berpegang teguh kepada 8 (Delapan) Wajib TNI. Sesuai perintah pimpinan, kami juga sudah menyampaikan kepada seluruh Babinsa, agar mendata dan mencari setiap kesulitan yang dialami masyarakat. Sehingga akan dapat dilaporkan kepada pimpinan, agar dapat diselesaikan dengan sebaik mungkin.

” Dimana tindak lanjut perintah pimpinan tersebut, telah dilaksanakan kegiatan program perehaban Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Milik salah satu warga yang kurang mampu, yang saat ini sedang dilakukan oleh Babinsa Peltu Asep Marwoto, bersama masyarakat secara bergotong royong,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *