Bersama Warga, Babinsa Koramil 0602-06/Kramatwatu Berhasil Padamkan Si Jago Merah

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Tampak dari kejauhan terlihat kobaran si jago merah, membakar area lahan kosong yang ditumbuhi ilalang. Diketahui lahan kosong tersebut merupakan milik PT. Wilmar, kebakaran terjadi pada Senin malam (23/10/2023) sekitar pukul 18.30 WIB, bertempat di Kampung Pabean Desa Terate Kabupaten Serang Provinsi Banten.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Sertu Subandi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-06/Kramatwatu Kodim 0602/Serang, segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat guna bersama-sama melakukan pemadaman api yang membakar lahan kosong milik PT. Wilmar.

” Berkat hasil kerjasama yang baik dengan warga dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) PT. Wilmar, setelah berjuang bersama akhirnya si jago merah dapat dipadamkan. Untuk memastikan api sudah padam, dilakukan pengecekan kembali, dengan melaksanakan penyiraman air,” pungkasnya.

Lanjutnya beruntung kebakaran lahan kosong yang terjadi berhasil dipadamkan, sehingga tidak sempat ke pemukiman warga. Saat ini belum bisa dipastikan berapa luas lahan yang terbakar, karena saat api mulai menyala sudah menjelang malam hari.

” Kami terus mengingatkan kepada seluruh warga setempat, agar tidak membakar sampah disembarang tempat. Karena mengingat situasi saat ini sedang musim kemarau, jadi akan sangat mudah lahan yang ditumbuhi ilalang terbakar,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *