Cegah Banjir, Babinsa Koramil 0602-18/Kragilan Bersihkan Parit Bersama Masyarakat

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Mengantisipasi dan upaya mencegah terjadinya musibah bencana banjir memasuki musim penghujan, Koramil 0602-18/Kragilan Kodim 0602/Serang melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sersan Satu (Sertu) Ahdi Sutisna bersama pemerintah daerah tingkat desa dan masyarakat, melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) pembersihan parit dari sampah dan rerumputan secara bergotongroyong, bertempat di Kampung Sentul Desa Kragilan Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang Provinsi Banten, Senin (25/12/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0602-18/Kragilan Kapten Inf Hariyanto
menyampaikan bahwa, kegiatan yang diselenggarakan tersebut adalah sesuai perintah langsung, dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), sesuai program dari komando atas. Guna mengatasi terjadinya bencana banjir, pada saat memasuki musim penghujan seperti sekarang ini.” Menjaga lingkungan, sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama. Karena itu, setelah parit dibersihkan, selalu dirawat juga dibersihkan. Agar kondisinya tetap dalam keadaan bersih, baik dari sampah maupun rerumputan, yang menutupi kelancaran jalannya air,” jelasnya.

Lanjut Kapten Inf Hariyanto meminta agar seluruh masyarakat, dapat menjadi pelopor dalam menjaga kebersihan lingkungan. Jangan pernah sekalipun ada masyarakat, yang dengan sengaja membuang sampah disembarang tempat, ingat selalu budayakan hidup bersih dan sehat.

” Terus tingkatkan kebersihan lingkungan sekitar, agar tidak berdampak buruk terhadap kesehatan. Terutama memasuki musim penghujan seperti sekarang ini, jangan biarkan ada tumpukan sampah. Karena di sanalah, nantinya akan menjadi tempat bersarang penyakit dan nyamuk,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *