Cegah Banjir, Koramil 0602-20/Pamarayan Laksanakan Pembersihan Aliran Sungai

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Memasuki musim penghujan, Koramil 0602-20/Pamarayan Kodim 0602/Serang, melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) pembersihan sampah, yang ada aliran sungai Tambak dan Pamarayan guna mencegah terjadinya bencana banjir, bertempat di Kampung Saninten Desa Malabar Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang Provinsi Banten, Senin (04/12/2023).

Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), dengan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0602/Serang Mayor Chb Dandi Irwansyah, saat berada di lokasi Karya Bakti tersebut menyampaikan bahwa, dalam pelaksanaannya melibatkan semua unsur, mulai dari anggota Kepolisian dan pihak pemerintah daerah melalui instansi terkait lainnya.

Ia, menjelaskan mengingat bulan ini sudah memasuki musim penghujan, karena itu dilakukan pembersihan sampah secara detail dan menyeluruh,
Khususnya bantaran sungai. Sehingga dapat mengantisipasi semua bencana, yang jika terjadi curah hujan yang cukup tinggi. Semua juga merupakan perintah langsung dari komando atas, dalam rangka menciptakan suasa lingkungan, bebas dari berbagai bencana.

” Jadi sebelum terjadi bencana, kita semua sudah mengantisipasi dengan sebaik mungkin, sehingga pada saat debit air tinggi, tidak ada sampah yang menutupi aliran sungai tersebut. Karena itu, kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk bersama-sama Menjaga kebersihan lingkungan, jangan pernah sekalipun membuang sampah disembarang tempat, apalagi dibantaran sungai,” ungkapnya.

Lanjutnya, pelaksanaan Karya Bakti ini, adalah sebagai bentuk kepedulian dari TNI, khususnya Koramil 0602-20/Pamarayan, dalam mengatasi setiap kesulitan masyarakat di musim penghujan. Tentunya TNI akan selalu hadir dalam keadaan seperti apapun, bersama masyarakat mengatasi permasalahan sampah.

” Setelah aliran sungai dibersihkan, kami meminta kepada seluruh masyarakat, agar tidak ada lagi terlihat sampah di aliran sungai. Karena memasuki musim penghujan seperti sekarang, dikhawatirkan akan menyebabkan terjadinya bencana banjir. Dimana proses pembersihan dilakukan pada Minggu 03 Desember 2023, dan akan dipantau terus permasalahan sampah yang ada di seluruh sungai,” tukasnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Danramil 0602-20/Pamarayan Kapten Inf Kapten Inf Irwan Agustia beserta anggota, Kapolsek Pamarayan Iptu Priyanto beserta Anggota, Camat Bandung Nursain S.Pd,. M.Pd beserta staf, Ketua KTNA Kabupaten Serang Anani Syarif, Ketua KTNA Kecamatan Bandung Tala, Ketua Gapoktan Kec Bandung Suminta dan Kades Malabar Bp Suhada S.Pd.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *