Cegah Bencana Alam, Koramil 0602-02/Kasemen Bersihkan Aliran Sungai Pamarican 

  • Whatsapp

Kota Serang, AMC.co.id – Koramil 0602-02/Kasemen Kodim 0602/Serang kembali melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak), bersama Pemerintah Daerah Kecamatan, Polsek Kasemen dan masyarakat setempat, melaksanakan pembersihan sampah dan ranting yang berada di aliran sungai irigasi, guna mengantisipasi terjadinya bencana alam saat memasuki musim penghujan, bertempat di Kampung Pamarican Kelurahan Banten Kecamatan Kasemen Kota Serang Provinsi Banten, Rabu (13/12/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0602-02/Kasemen Letnan Satu (Lettu) Inf Dadan Ramdani menyampaikan bahwa, sekarang memang sudah memasuki musim hujan, karena itulah dilakukan pembersihan aliran sungai. Sehingga pada saat terjadi hujan dan debit air meningkat, maka tidka ada sampah ataupun rerumputan yang menghambat jalannya air.

” Tentunya kegiatan Karya Bakti yang diselenggarakan Koramil 0602-02/Kasemen, adalah perintah langsung Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang, sebagai upaya membantu masyarakat mengantisipasi terjadinya bencana alam dan bencana lainnya, sesuai dengan arahan dari komando atas,” jelasnya.Lanjutnya setelah aliran irigasi sungai sudah bersih dari sampah, jangan sampai ada masyarakat, membuang sampah disembarang tempat. Marilah bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, guna menciptakan suasana alam yang sehat bebas dari penyakit, yang disebabkan oleh sampah.

” Sebagai Danramil, kami mengajak seluruh masyarakat, agar lebih peduli lagi terhadap lingkungan masing-masing. Terus laksanakan pembersihan saluran irigasi disekitar tempat tinggal, jangan sampai ada sampah maupun ranting menutupi irigasi tersebut. Memasuki musim penghujan seperti sekarang, secara rutin setiap hari, terus mengecek dan dibersihkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Hayumi selaku Ketua RW Kampung Pamarican mengucapkan, terima kasih kepada Koramil 0602-02/Kasemen. Karena telah menjadi penggerak ditengah masyarakat, dalam upaya menjaga dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *