Cegah Bencana Alam, Koramil 0602-19/Cikande Laksanakan Penghijauan

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Mencegah terjadinya bencana alam khususnya polusi udara, Koramil 0602-19/Cikande Kodim 0602/Serang melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak), penghijauan melalui penanaman pohon yaitu kurang lebih sebanyak 100 batang pohon bersama pemerintah daerah dan masyarakat setempat, bertempat di Desa Parigi Kecamatan Cikande Kabupaten Serang Provinsi Banten, Senin (18/12/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0602-19/Cikande Kapten Inf Jakson Beay, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut, merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), sesuai arahan dari komando atas.

” Sehingga dilakukan proses penanaman pohon, tujuan utamanya adalah mencegah terjadinya banjir diwaktu musim penghujan, yang lebih penting di wilayah Kecamatan Cikande itu mengantisipasi terjadinya polusi udara.

” Tentunya kepada seluruh masyarakat, agar dapat merawat dan menjaga, pohon yang sudah ditanam dengan sebaik mungkin. Karena kedepannya pohon tersebut, nantinya akan dapat memberikan manfaat yang besar, baik kepada kehidupan masyarakat maupun lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Lanjutnya, dalam mengatasi terjadinya bencana alam, berbagai kegiatan kemasyarakatan telah dilakukan Koramil 0602-19/Cikande, diantaranya pembersihan sampah baik yang berada irigasi sungai, pasar dan tempat lainnya. Semoga dengan adanya kegiatan itu, akan memberikan kesadaran seluruh masyarakat, akan pentingnya menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

” Tentunya menjaga kebersihan lingkungan, sudah menjadi tanggungjawab kita bersama. Jadikanlah Hidup bersih dan sehat sebagai budaya masyarakat, yang tidak boleh hilang,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *