Cegah Kekerasan Seksual, Koramil 0602-15/Baros Berikan Sosialisasi Di MTS Sidiq Al Fariji

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Dalam rangka membantu program pemerintah daerah, Koramil 0602-15/Baros Kodim 0602-15 Baros Kodim 0602/Serang melalui Babinsa Sertu Mujianto, melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan tindak kekerasan, pelecehan seksual dan perundungan dikalangan pelajar, bertempat di MTS Sidiq Al Fariji Desa Tejamari Kecamatan Baros Kabupaten Serang Provinsi Banten, Selasa (28/11/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0602-15/Baros Kapten Inf Yadi Sukmayadi, menyampaikan bahwa sesuai perintah Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), dalam pelaksanaan tugasnya harus selalu membantu semua program, khususnya yang saat ini sedang dijalankan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Serang.

” Karena itu, Koramil 0602-15/Baros, akan mendukung program pemerintah daerah. Salah satunya seperti, program Surat Edaran yang telah diterbitkan, oleh Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E., M.Ak. untuk mengatasi setiap masalah ditingkat pelajar,” jelasnya.

Lanjutnya, dalam melaksanakan pembinaan, diperlukan kerjasama semua pihak. sehingga program pencegahan dan penanggulangan tindak kekerasan, pelecehan seksual dan perundungan. Dapat berjalan dan terlaksana dengan baik, agar tidak akan pernah terjadi pelanggaran, yang melibatkan generasi muda.


” Dalam pembinaan karakter kepada para siswa, diperlukan sinergitas dan kerjasama yang baik. Sehingga akan dapat mencegah dan menanggulangi, sebelum terjadinya permasalahan ditingkat pelajar,” terangnya.

Sementara itu, Abdul Latif, M.Pd. selalu Kepala Sekolah (Kepsek) MTS Sidiq Al Fariji, mengucapkan terima kasih kepada Koramil 0602-15/Baros.
Karena telah membantu salah satu program, yang dijalankan pemerintah daerah.

” Semoga apa yang menjadi tugas kita bersama, dalam melakukan pembinaan kepada generasi muda, akan dapat terlaksana dengan baik,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *