Ciptakan Suasana Kondusif, Dandim 0602/Serang Bersama Kapolresta Serang Laksanakan Patroli Keamanan

  • Whatsapp

Kota Serang, AMC.co.id – Dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif di wilayah Kota Serang, Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), bersama Kapolresta Serang Kombes Pol Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H.,M.I.K  didampingi Danramil 0602-05/Cipocok Jaya Kapten Caj (K) Susanti Martalia, melaksanakan kegiatan patroli keamanan wilayah, di wilayah Kota Serang Provinsi Banten, Minggu (26/11/2023).

Letkol Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han) saat diwawancarai, usai pelaksanaan kegiatan tersebut  menyampaikan bahwa, patroli keamanan dimulai pada Sabtu malam sekitar pukul 23.00 Wib sampai dengan 02.30 Wib dini hari. Guna menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif, tetap terjaga dengan baik. Untuk route menyesuaikan, berdasarkan hasil rapat bersama, sebelum pelaksanaan patroli.

Ia, menjelaskan route pertama yaitu mengecek surat suara Pemilu di gudang logistik KPU, ditempat penyimpanan surat suara, yang terletak di Jalan Sayabulu Kecamatan Serang Kota Serang. Untuk memastikan langsung, gudang penyimpanan surat suara, dalam keadaan aman dan mengecek kondisi personil yang berjaga.

Lanjutnya setelah itu dilanjutkan route kedua, mengecek keamanan di perumahan Graha Permata Asri, Kelurahan Dalung Kecamatan Cipocok. Melihat langsung bagaimana partisipasi masyarakat, dalam menjaga keamanan lingkungan melalui kegiatan Poskamling.


” Alhamdulillah,  tadi sudah kita lihat bersama secara langsung, dimana partisipasi seluruh masyarakat selalu aktif di Poskamling, juga berpatroli di sekitar komplek. Dimana kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan, dari seluruh masyarakat sangat tinggi,” tukasnya.

Kami memberikan apresiasi yang luar biasa kepada masyarakat, dimana mereka merupakan contoh yang memiliki kepedulian dan kesadaran yang tinggi, ikut serta membantu menjaga agar wilayah tetap aman dan kondusif,” jelasnya.

Letkol Inf Mulyo Junaidi juga menjelaskan, pihaknya siap berkolaborasi bersama Polresta Serang, guna menjaga situasi wilayah tetap kondusif. Terutama menjelang pelaksanaan pesta demokrasi, yaitu tahapan Pemilu Tahun 2024 mendatang.

Setelah itu patroli, dilanjutkan menuju Perumahan Permata Banjar Asri yang berada di Kelurahan Banjar Sari Kecamatan Cipocok Kota Serang, lalu menuju Perumahan Bumi Harapan Sejahtera Kelurahan Unyur Kecamatan Serang, tempat terakhir tim patroli menuju Alun-Alun Kota Serang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *