Dandim 0602/Serang Berikan Bantuan Sosial Ke Ponpes Yatim Ash Shiraath

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Sebagai bentuk kepedulian kepada para santri yang sedang belajar ilmu agama, Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), memberikan bantuan sosial dalam bentuk beras dan telur ke Pondok Pesantren (Ponpes) Yatim Ash Shiraath, bertempat di Desa Lebak Wana Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang Provinsi Banten, Rabu (22/11/2023).

Dandim 0602/Serang menyampaikan bahwa, penyerahan bantuan sosial tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap salah satu tempat pendidikan, yaitu pondok pesantren. Dengan tujuan untuk meningkatkan semangat belajar para santri, dalam belajar mencari ilmu agama. Sehingga ilmu yang mereka terima, akan dapat berguna dan bermanfaat, pada saat berada ditengah-tengah masyarakat.

” Jangan dilihat dari besar atau kecilnya, bantuan yang diberikan. Tetapi semua merupakan bentuk kepedulian dari TNI, kepada para santri yang sedang belajar ilmu agama. Semua hendaknya dapat dijadikan contoh yang positif, agar masyarakat yang memiliki rezeki lebih, bisa menyisihkan sebagian hartanya untuk kemajuan dunia pendidikan,” jelasnya.

Lanjutnya, dibutuhkan sinergitas dan peran seluruh komponen masyarakat, mendukung dan ikut membantu pondok pesantren. Karena di sanalah, anak-anak kita diberikan berbagai ilmu pengetahuan agama ataupun pengetahuan lainnya. Agar dapat terwujudnya, generasi yang berakhlak mulia dan berbudi pekerti yang luhur, serta memiliki kemampuan dalam meningkatkan pembangunan nasional di masa mendatang.

” Semoga apa yang telah diberikan ini, akan dapat dimanfaatkan dengan baik dan maksimal. Guna menunjang kebutuhan pokok para santri, di pondok pesantren Yatim Ash Shiraath. Kepada para pengajar, kami minta agar melaksanakan tugas sebaik mungkin, mengarahkan dan melakukan pembinaan dengan baik,” tukasnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Yatim Ash – Shiraath H. Toni Fatoni, mengucapkan ucapan terima kasih, kepada Dandim 0602/Serang atas bantuan sosial yang telah diberikan, tentunya semua akan sangat bermanfaat bagi para santri.

” Kami tidak bisa memberikan apa-apa, tetapi dalam do’a yang akan selalu dipanjatkan. Semoga TNI, selalu diberikan kekuatan, dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara, serta pengabdiannya kepada masyarakat,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *