Dandim 0602/Serang Bersama PJ Walikota Serang Pimpin Apel Siaga Menghadapi Bencana Alam

  • Whatsapp

Kota Serang, AMC.co.id – Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), bersama PJ Walikota Serang memimpin kegiatan apel gabungan apel siaga dalam rangka menghadapi bencana alam di wilayah Kodim 0602/Serang, yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Kodam III/Siliwangi, bertempat di lapangan Fatahillah Makodim 0602/Serang Kelurahan Tembong Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang Provinsi Banten, Jum’at (08/12/2023).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh, para pejabat yang terkait penanganan masalah bencana alam, diantaranya Kapolresta Serang diwakili Kabag Ops Res Serang, Kapolres Serang Diwakili Kabag Ops Res Serang, Kasat Pol PP Kota Serang, Kepala BPBD Kota Serang, Kepala BPBD Kabupaten Serang, Kabid Pol PP Kabupaten Serang dan Kasi Pidum Kejari Serang.

Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan bahwa, tujuan dilaksanakannya apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana, adalah karena mulai dari sekarang ini sudah musim penghujan. Seperti yang kita ketahui, banyak sekali
di wilayah kita, terdapat sungai dan bantaran sungai, yang nyatanya juga masih banyak sampah dan lain sebagainya. Dengan begitu, kita antisipasi jangan sampai terlambat, untuk pencegahan bencana terutama banjir.

” Kita sudah kurang lebih hampir dua minggu ini, baik dari Kodim 0602/Serang, Polres, kemudian Pemerintah Kota Serang dengan Kabupaten Serang bareng-bareng bersama jajarannya. Terjun melalui Camat, Danramil, dan Kapolsek serta masyarakat, juga RT pun ikut melaksanakan pembersihan sampah,” jelasnya.

Lanjutnya, ke depan akan dilakukan pemasangan banner-banner, untuk mengingatkan dan membangkitkan kesadaran masyarakat, agar jangan sampai membuang sampah disembarang tempat. Jadi setelah dibersihkan bersama, maka jangan sampai membuang sampah ditempat itu lagi.

Sementara itu, Walikota Serang menyampaikan terima kasih karena telah mengundang, pada acara apel gabungan apel siaga dalam rangka menghadapi bencana alam di wilayah Kodim 0602/Serang.

” Kami dari Pemerintah Daerah Kota Serang, pada prinsipnya apa yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat, kami sangat mendukung, dan juga selalu berdoa mudah-mudahan kita khususnya di wilayah Banten, dijauhkan dari bencana alam,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *