Dandim 0602/Serang Didampingi Danramil Ciomas Serahkan Rumah Program Rutilahu

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Secara resmi Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi didampingi Danramil 0602-12/Ciomas Kapten Inf Irwan Agustia, menyerahkan kunci rumah kepada penerima program perehaban Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Serang, bertempat di Kampung Gunung Sumbul Desa Citaman Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Sabtu (08/06/2024).

Dandim 0602/Serang menjelaskan, kegiatan itu sebagai upaya membantu pemerintah daerah, guna memberikan kesejahteraan kepada masyarakat, agar mendapatkan rumah yang layak untuk ditinggali. Dimana semua merupakan hasil kerjasama dengan Baznas Kabupaten Serang, pelaksanaannya bukan hanya di wilayah Kecamatan Ciomas saja, tetapi seluruh Kecamatan yang berada di Kabupaten Serang dan Kota Serang.

” Selain itu, kegiatan yang diselenggarakan merupakan sebagai bentuk kepedulian dari TNI, dalam mengatasi setiap kesulitan rakyat. Karenanya TNI akan selalu hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat, dan senantiasa menjadi solusi,” ungkapnya.

Lanjutnya, program Rutilahu tentunya dilakukan secara berkelanjutan, dengan melibatkan pemerintah daerah Kabupaten dan perusahaan yang berada di wilayah teritorial Kodim 0602/Serang, guna peningkatan percepatan pertumbuhan ekonomi seluruh masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu Asmani selaku penerima Rutilahu, mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0602/Serang dan Pemerintah Daerah Kabupaten Serang, serta Koramil 0602-12/Ciomas juga Babinsa.

” Karena telah melaksanakan program tersebut, bersama-sama dengan Baznas Kabupaten Serang. Dengan telah merehab rumah yang selama ini belum layak, menjadi sangat layak untuk ditinggali,” tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Ciomas H. Ugun, Kapolsek Ciomas Iptu Fridy Romadana, anggota Baznas H.Amin, Kades Citaman Udin, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Tokoh Masyarakat serta perangkat RT juga masyarakat Desa Citaman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *