Dandim 0602/Serang Diwakili Pasi Ops Hadiri Deklarasi Netralitas TNI Wilayah Kota Serang

  • Whatsapp

Kota Serang, AMC.co.id – Netralitas TNI adalah harga mati dan tidak bisa ditawar-tawar, terutama dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang, Prajurit TNI khususnya Kodim 0602/Serang, tetap memegang teguh Netralitas TNI.

Hal ini, disampaikan Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0602/Serang Mayor Inf Aryadi, mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), saat mengikuti kegiatan Deklarasi Netralitas TNI-Polri juga Apel Siaga Pengawasan Dan Deklarasi Kampanye Damai pada Pemilu Tahun 2024, yang diselenggarakan Bawaslu Kota Serang, bertempat di Lapangan Kantor Pemerintah Kota Serang Provinsi Banten, Jum’at (24/11/2023).

Pasi Ops Kodim 0602/Serang menegaskan bahwa, sudah jelas perintah pimpinan, yang didengungkan dan disampaikan, yaitu TNI akan memegang teguh Netralitas pada pelaksanaan Pemilu Tahun 2024,  Seperti yang sudah terus disampaikan dan ditekankan Dandim 0602/Serang.


” Selain itu, dalam pelaksanaan tugasnya, TNI akan siap bersinergi bersama Polres Kota Serang, dalam membantu menjaga tetap terciptanya kondisi wilayah yang aman dan kondusif, selama berjalannya pesta demokrasi tersebut,” jelasnya.

Lanjutnya sesuai perintah pimpinan langsung, yang menjadi penekanan utama merupakan masalah Netralitas TNI. Jadi seluruh prajurit yang bertugas di Kodim 0602/Serang, haram hukumnya mendukung salah satu calon. Karena jika ada yang terlibat, maka akan diproses hukum sesuai dengan aturan yang berlaku dilingkungan TNI.

” Sekali lagi kami jelaskan, seluruh prajurit TNI tetap netral pada pelaksanaan Pemilu Tahun 2024. Selain itu, juga akan selalu siap berkolaborasi dengan Polresta Serang, mengamankan jalannya tahapan Pemilu,” tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *