Danramil 0602-02/Kasemen Hadiri Loka Karya Mini Percepatan Penurunan Stunting

  • Whatsapp

Kota Serang, AMC.co.id – Dalam rangka membantu Program Percepatan Penurunan Stunting, Letnan Satu (Lettu) Inf Dadan Ramdani Komandan Koramil (Danramil) 0602-02/Kasemen Kodim 0602/Serang, menghadiri kegiatan Loka Karya Mini yang diselenggarakan Pemerintah Daerah tingkat Kecamatan Kasemen, bertempat di Aula Kecamatan Kecamatan Kasemen Kota Serang Provinsi Banten, Rabu (15/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Lettu Inf Dadan Ramdani mengatakan bahwa rapat tersebut, diselenggarakan dalam rangka membahas upaya program percepatan penurunan Stunting. Dalam hal ini, jajaran TNI yang bertugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), melalui seluruh Babinsa jajaran Koramil 0602-02/Kasemen, akan terus bekerja secara maksimal. Guna membantu agar program dari pemerintah daerah, akan tercapai secara maksimal.

” Sebagai upaya mempercepat penurunan Stunting, diperlukan sinergitas dan kerjasama semua pihak. Mulai dari Instansi terkait dan pemerintah tingkat kelurahan, dengan dibantu aparat TNI yaitu Babinsa,” terangnya.


Lanjutnya, membantu program percepatan penurunan Stunting, merupakan salah satu peran TNI. Selain itu, juga perintah langsung dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han). Maka seluruh Babinsa akan selalu membantu dan bekerja, bersama pemerintah daerah guna tercapainya program yang sedang dilaksanakan.

” Karena saat ini, kami sebagai Danramil menjadi orang tua asuh anak Stunting tingkat Kecamatan Kasemen, sedangkan Babinsa orang tua asuh tingkat kelurahan. Memang semua bukanlah tugas yang mudah, tetapi jika dikerjakan bersama-sama, melibatkan instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat, pastinya semua akan dapat terlaksana dan tercapai dengan baik,” tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Loka Karya Mini tersebut, Kabid Kesmas Dinkes Kota Serang H. Tata, Camat Kec Kasemen Drs Kristianto, Kabid Pengendalian Penduduk Dinas DP3KB
Hj. Enung, Kepala Puskesmas Kilasah dr. Murni, serta Lurah Terumbu Mujiono juga para kader Posyandu dan KB.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *