Danramil 0602-03/Walantaka Berikan Wawasan Kebangsaan Di SMK Al- Kheriyah

  • Whatsapp

Kota Serang, AMC.co.id – Kapten Inf Rokhim Komandan Koramil (Danramil) 0602-03/Walantaka Kodim 0602/Serang, memberikan materi Wawasan kebangsaan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), tentang peran pemuda pemudi dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), bertempat di SMK Al- Kheriyah Kecamatan Walantaka Kota Serang Provinsi Banten, Senin (16/10/2023).

Kapten Inf Rokhim menyampaikan bahwa, saat ini peran pemuda pemudi sebagai generasi muda, sangatlah penting dan dibutuhkan dalam menjaga keutuhan NKRI. Karena masa depan bangsa Indonesia berada ditangan mereka, jadi sudah menjadi kewajiban semua pihak memberikan pembinaan secara terarah.

” Selain belajar untuk memberikan prestasi yang dapat membanggakan keluarga dan bangsa, para generasi muda juga harus memiliki budi pekerti luhur. Karena itulah kami mengajak semua pihak, agar bersama sama melaksanakan pembinaan,” pungkasnya.

Lanjut Kapten Inf Rokhim menjelaskan mengabdi kepada negara dan bangsa, bukan hanya menjadi seorang abdi negara. Akan tetapi peran generasi muda juga sangatlah penting, dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan. Diantaranya terus belajar dengan giat dan memiliki prestasi, karena generasi muda merupakan kunci utama pembangunan nasional.

” Pemberian Wawasan Kebangsaan kepada generasi muda merupakan salah satu program TNI, sehingga dapat membentuk karakter generasi muda yang tangguh. Ditengah perkembangan Ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat, agar mereka tidak mudah terpengaruh terhadap hal negatif,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *