Danramil 0602-06/Kramatwatu Hadiri Peringatan 1 Muharram 1446 Hijriah Di Masjid Al-Barkah

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Komandan Koramil (Danramil) 0602-06/Kramatwatu Kodim 0602/Serang Kapten Inf Marjuki didampingi Babinsa, menghadiri kegiatan acara menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah Tahun 2024, bertempat di Masjid Al-Barkah Komplek Kramat Permai Desa Kramatwatu Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Sabtu (06/07/2024).

Kapten Inf Marjuki menyampaikan, ucapan selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah kepada seluruh masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Kramatwatu. Dengan tema ” Mari Kita Tingkat Ukhuwah Islamiyyah, Untuk Membetuk Muslim Akhlakul Karimah Dan Jiwa Sosial.

” Dimana Akhlakul Karimah mengandung arti akhlak yang terpuji, yaitu suatu aturan atau norma yang mengatur hubungan antar manusia, dengan tuhan dan alam semesta. Karena itu selain menjaga hubungan dengan Allah SWT, kita juga harus menjaga dan menjalin hubungan yang baik sesama manusia,” ungkapnya.

Lanjutnya, marilah momentum tahun baru 1 Muharram 1446 Hijriah, kiranya dapat dijadikan untuk memperkokoh keimanan dan ketaqwaan, kepada Allah SWT dan tetap menjaga ikatan silaturahmi sesama umat Islam. Terus pancarkan kebaikan dalam diri kita masing-masing, dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

” Dengan demikian maka akan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, karena kita semua disatukan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Semangat dan jiwa nasionalisme tidak boleh sampai luntur, karena itulah yang menjadi pondasi negara kita.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *