Dugaan Mundurnya Seluruh Ketua RT dan Ketua RW di Desa Wasiat Purworejo Akibat Adanya Money politik

  • Whatsapp

Purworejo, AMC.co.id – Sempat viralnya dimasyarakat tentang pemberitaan dari salah satu media online, terkait adanya 10 (sepuluh)Ketua Rt, dan 4 (empat)ketua Rw yang dengan serentak mengundurkan diri di Desa Wasiat,kecamatan Ngombol, kabupaten Purworejo, mulai tinggal 19/2/2024, awak media AMC.co.id berusaha menelusuri dan investigasi ke desa tersebut Kamis 22 Februari 2024.

Awak media AMC.co.id berusaha mencari informasi yang akurat, dan menjumpai satu warga desa wasiat yang tidak mau disebut namanya menyampaikan di hadapan awak media, saya pernah dikumpulkan oleh Kades pada malam sebelum hari pencoblosan, dan saya diberikan sejumlah amplop untuk supaya dibagikan ke warga pemilih untuk memilih paslon tertentu, saya sendiri dpt isi nominal amplopnya 50 000,00 (lima puluh ribu rupiah) tiap amplopnya.

Dan Kades Sulit Sukesi, memberikan arahan nama Paslon yang harusya dicoblos nama namanya juga dijelaskan waktu itu,” ucapnya dengan nada cemas

Yang lebih menonjol lagi Ibu Kades juga, mengajak untuk memilih salah satu paslon tertentu, Pilih caleg inisial ini, dan jangan pilih yang inisial A dan B, soalnya ntr klo terpilih aku bisa minta apa apa dikasih minta bantuanya,” ucap warga yang menirukan ucapan Kades.

Dalam perhitungan perolehan suara yg mungkin diharapkan Kades mungkin tidak memenuhi kuota dan kalah, maka marah, marah terkesan Arogan malah salah satu ketua Rt lngsng di hujat dengan ucapan, kalau tidak becus nggak usah bekerja lagi,Mending besok kamu berhenti jadi ketuaa Rt, “ucapanya itu di lokasi TPS ter tentu di wilayah desa Wasiat, Ngombol, Purworejo.

Ditempat terpisah seorang warga, yang merasa tidak mendapatkan amplop sempat menanyakan kepada ketua Rt tertentu, tetapi jawaban dari ketua Rt yang juga tidak boleh disebutkan oleh warga itu, memberikan jawaban, saya mengalihkan amplop berikut visi nya suda sesuai di dalam Kk jiwa pemilih yang sudah ditentukan.

Tidak netralitasnya seorang ASN Kepala Desa, dalam kontestan pemilu 2024 ini, akibatnya menimbulkan pengaruh dalam menjalankan roda pemerintahan khususnya di Desa, sehingga sampe smua Ketua Rt dan ketua Rw mundur secara serentak.

Ditemuin awak media AMC di Kantor Desa Wasiat, Kecamatan Ngombol, Purworejo Kamis 22/02/2024, kepala desa Ibu Sulit Sukesi memberikan paparan dan penjelasanya, saya juga kaget Kenapa semua ketua RT dan ketua rw yang terdiri dari 10 ketua RT dan 4 ketua rw mengundurkan diri dengan serentak, padahal hubungan dengan saya baik baik saja, tutur Bu Kades Sulit sukesih.

Kalian mengundurkan diri sama saja telah mencoreng muka saya, saya itu kerja secara fair, dan semua saya kumpulkan saya kasih arahan, soal saya ngamuk dan marah marah di salah satu TPS, saya memang marah adanya surat suara yang rusak dan banyak yang tidak tercoblos,” sambung Bu Kades.

Semoga adanya kejadian ini, semua pihah instansi terkait benar-benar menjalankan dan selalu monitoring, tentang Netralitas nya ASN termasuk Kepala Desa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *