Dukung Program Ketahanan Pangan, Kodim 0602/Serang Laksanakan Tanam Padi Bersama Poktan Harapan Makmur 

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Dalam rangka mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan, Kodim 0602/Serang melaksanakan kegiatan penanaman padi bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Harapan Makmur, bertempat di Desa Singarajan Kecamatan Pontang Kabupaten Serang Provinsi Banten, Kamis (04/07/2024).

Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang yang diwakili Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0602/Serang Mayor Cke Dandim Irwansyah, menjelaskan kegiatan penanaman padi bersama para petani tersebut, dalam rangka ketahanan pangan dengan melibatkan Babinsa yang bertugas di Koramil 0602-10/Pontang. Sebagai bentuk realisasi dari kerjasama, antara TNI AD dengan Kementerian Pertanian.

Lanjutnya, jumlah luas lahan penanaman padi seluas kurang lebih sekitar 25 hektar, dimana prosesnya itu dilakukan secara bertahap, di areal ketahanan wilayah teritorial Kodim 0602/Serang. Selain itu Kodim 0602 Serang juga ada Brigade mesin pompa, bantuan dari Kementerian Pertanian dan Dinas Pertanian Kabupaten Serang.

” Semoga program ketahanan pangan, yang kita laksanakan ini akan berhasil. Sehingga akan meningkatkan IP dan penghasilan petani, seperti yang kita harapkan bersama,”  jelasnya.

Sementara itu, Hamid Ketua Gapoktan Harapan Makmur menyampaikan, mudah-mudahan berkat hasil kerjasama, dengan Kodim 0602/Serang ada kawalan untuk kedepannya.

” Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0602/Serang, yang telah mengerahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa), untuk terus melakukan pendampingan kepada para petani,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *