Gebyar Bumdesma “Rusa Emas” Meriahkan Hari Jadi Sumedang ke-446 di Geotheatre Rancakalong

  • Whatsapp

Sumedang, AMC.co.id – 24 April 2024 – Kegiatan Gebyar Bumdesma “Rusa Emas” di Kecamatan Rancakalong semakin memeriahkan perayaan Hari Jadi Sumedang yang ke-446. Bertempat di Geotheatre Rancakalong, acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kepala DPMD Kabupaten Sumedang, Kadisdik Kabupaten Sumedang, Camat Rancakalong, Danramil Rancakalong, Kapolsek Rancakalong, Ketua MKKS Wilayah 2, serta para undangan lainnya.

Pada acara ini, penampilan kesenian tradisional khas Rancakalong seperti nayub, gemyung, celempungan, dan tarawangsa menjadi sorotan utama. Para siswa dan siswi SMA Rancakalong memukau penonton dengan pertunjukan mereka, yang semakin dimeriahkan oleh penampilan memukau para inohonng dalam menari celempungan.Selain itu, acara ini juga menjadi ajang perlombaan tarawangsa tingkat SD sekecamatan Rancakalong. Harapannya, kedepannya seluruh SD di Rancakalong dapat aktif berpartisipasi dalam perlombaan tersebut, sehingga semakin memperkaya budaya dan kesenian tradisional di daerah ini.

Dengan semangat Gebyar Bumdesma “Rusa Emas” ini, diharapkan Sumedang akan terus berkembang dan menjadi lebih jaya di masa yang akan datang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *