Gubernur Akademi Militer Resmikan Monumen Perjuangan Taruna Plataran

  • Whatsapp

Yogyakarta, AMC.co.id – Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., secara resmi menandatangani Berita Acara Serah Terima Bantuan Renovasi Monumen Perjuangan Taruna. Penandatanganan ini berlangsung di Monumen Perjuangan Taruna Plataran, Kiyudan, Yogyakarta, Selasa (21/11/2023).

Acara ini diselenggarakan bersama-sama dengan Bapak Ketua Umum Ikatan Alumni Akademi Militer Yogya (IKAM) Laksmi A Sayidiman, S., Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo, Pejabat PT Bank Mandiri (Persero), dan Komunitas Historia 2424.

Dalam sambutannya, Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Wisnu Graha menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Ketua IKAM Yogya beserta pengurus, Pimpinan PT Bank Mandiri (Persero) dan jajarannya, serta semua pihak yang turut membantu Akademi Militer Magelang dalam menjaga dan melestarikan cagar budaya. Monumen ini menjadi simbol penghargaan terhadap jasa-jasa dan pengorbanan Taruna Akademi Militer Yogya dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Gubernur Akademi Militer menegaskan bahwa tekad, semangat, dan keberanian para Taruna Akademi Militer Yogya dalam memperjuangkan nasib bangsanya telah membentuk nilai-nilai kejuangan bangsa yang patut diteladani, diwarisi, dan dilestarikan oleh generasi penerus pejuang bangsa, khususnya para Taruna.

Sehubungan dengan peresmian monumen ini, Gubernur Akademi Militer berharap kepada seluruh warga masyarakat Desa Plataran Sleman Yogyakarta, dan Pemkab Sleman Pemprov DIY, atas nama pribadi dan seluruh Civitas Akademika Akademi Militer, agar monumen Perjuangan Taruna Akademi Militer dapat dipelihara dengan baik dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Monumen ini diharapkan dapat menjadi sarana pembinaan pelestarian jiwa dan semangat juang generasi muda serta masyarakat luas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *