Gubernur Akmil Tinjau Latihan Pramuka Yudha Sersan Taruna Akmil

  • Whatsapp

Semarang, AMC.co.id – Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., memimpin langsung pengawasan terhadap Latihan Pramuka Yudha Taruna Akmil tingkat II/Sertar (Sersan Taruna) TP 2023/2024. Kegiatan ini memasuki daerah latihan di Bantir Hill Somowono, Ungaran, Semarang pada hari Senin, 26 Februari 2024.

Menyusuri kawasan Bantir Hill Somowono, latihan ini mengaplikasikan gabungan berbagai materi taktik, materi survival, menembak curam, serta lanjutan kegiatan ketahanan mars, etape pertama (Lapangan Bantir sampai dengan Lapangan Ngareanak Kec. Singorojo, Kendal). taruna-taruni harus melewati seluruh materi tersebut.Gubernur Sidharta Wisnu Graha, S.E., menyampaikan latihan Pramuka Yudha merupakan gabungan dari berbagai materi yang sudah di terima SECARA TEORI selanjutnya dipraktekan di medan yang sebenarnya, diharapkan para taruna/taruni mendapatkan gambaran pengaplikasian teori yang sudah diterima.

Latihan ini dirancang dengan sistem blok yang terstruktur, memberikan kesempatan kepada taruna untuk mengasah kemampuan jasmani, teknik, dan taktik bertempur secara menyeluruh. Di tengah tantangan yang dihadapi, para taruna diberi kesempatan untuk beradaptasi dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka, baik dalam situasi individu maupun sebagai bagian dari tim.Rangkaian Latihan Pramuka Yudha Taruna Akmil tingkat II/Sertar ini berlangsung mulai dari selama 2 Minggu, latihan ini menjadi medan uji bagi taruna-taruna untuk menerapkan segala pengetahuan dan keterampilan yang telah mereka peroleh.

Gubernur juga menekankan “Hanya melalui praktik nyata kita dapat mengasah kemampuan sejati, dan ini akan menjadi bekal berharga bagi para taruna saat berkiprah sebagai pemimpin di masa depan,” tambahnya dengan penuh semangat.

Latihan Pramuka Yudha Taruna Akmil tingkat II/Sertar TP 2023/2024 menjadi simbol keberanian, dedikasi, dan keunggulan yang melekat pada para taruna Akademi Militer. Mereka adalah penerus cita-cita bangsa, siap mengemban tugas-tugas mulia demi kejayaan dan kedaulatan NKRI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *