Guna Pengamanan Nataru Polres Purworejo Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2023 Dihalaman Mapolres

  • Whatsapp

Purworejo, AMC.co.id – Polres Purworejo Gelar Pasukan operasi lilin candi 2023 di halaman Mapolres Purworejo, Jum at (22/12), Sebanyak 158 Personel Polres dikerahkan untuk mengamankan kegiatan Masyarakat umat Nasrani berupa Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

158 Personel tersebut disebar di beberapa titik untuk mengamankan Natal dan tahun baru 2024 selama 12 hari mulai dari tanggal 22 Desember 2023 sampai tanggal 02 Januari 2024.

Rangkaian gelar pasukan, sejumlah aparat secara simbolis disematkan pita berwarna merah sebagai tanda dimulainya operasi Lilin Candi 2023 ini.Dalam operasi lilin candi tahun ini Polres Purworejo akan menyiapkan 2 pos pengamanan yang berada di gereja santa Perawan dan geraja santo Yohanes, 1 pos pelayanan di stasiun Kutoarjo dan 1 pos terpadu di simpang 4 Geparang.

Pada Nataru tahun ini, Polres Purworejo dan stakeholder terkait telah memetakan permasalahan Kamseltibcarlantas dan Kamtibmas yang harus diwaspadai. penerapan rekayasa lalu-lintas, pengendalian arus lalin, dan sebagainya.

Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Nataru dapat berjalan dengan optimal.

Dalam amanatnya Kapolres Purworejo Akbp Eko Sunaryo, SIK, MKP membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia mengatakan mengatasi kepadatan penumpang pada titik pelayanan transportasi umummelakukan pengaturan jadwal keberangkatan, mendorong pembelian tiket secara online dan pengatuaran arus keluar masuk.Selanjutnya pasa sisi kamtibmas untuk menjamin pelaksanaan ibadah natal berlangsung dengan hikmat polres purwore pastikan lokasi ibadah sudah disetrilisasi dengan,” imbuh Kapolres Purworejo.

Sementara itu untuk perayaan malam tahun baru, Polres Purworejo akan melakukan pengamanan secara maximal setiap kegiatan keramaian terutama melibatkan massa dalam jumlah besar.” Tambah Kapolres Purworejo.

Selanjutnya tidak kalah penting Polres Purworejo juga memonitoring ketersediaan pasokan dan fluktuasi harga bapokting dan menghimbau pelaku usaha tidak melakukan penimbunan stok.” Pungkas Kapolres Purworejo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *