HBP Ke-59 Rutan Serang Gelar Apel Kesiapsiagaan dan Donor Darah

  • Whatsapp

SERANG, AMC.co.id – Menjelang bulan suci Ramadan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang mengumpulkan seluruh Staf dan Regu Jaga untuk mengikuti Apel Kesiap Siagaan menjelang Bulan Suci Ramadan di Aula Rutan, Selasa (21/03/2023).

Dalam Apel tersebut Kepala Rutan Kelas IIB Serang Prayoga Yulanda meminta seluruh staf dan regu jaga dapat lebih fokus dalam memberikan pelayanan serta keamanan di area Rutan, mengingat di bulan Ramadan akan ada beberapa perubahan pola dalam pelayanan dan pengamanan.

“Di Bulan Suci Ramadan tentunya akan terdapat beberapa perubahan seperti jam berkunjung, penitipan makanan serta kegiatan keagamaan di musolah Rutan, yang nantinya perlu pengawalan regu jaga dalam mengamankan setiap kegiatan tersebut,” ujar Prayoga.

Perubahan pola ini memungkinkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk tetap khusuk dalam menjalani ibadah di bulan Suci Ramadan. Namun WBP juga harus mengikuti tata tertib yang ada di Rutan Kelas IIB Serang.

“Nantinya Sub Pelayanan dan KPR harus berdiskusi dalam mengatur pola perubahan pada bulan Ramadan terutama alur Layanan Kunjungan dan Penitipan Makan, menjadi Satu Sesi yaitu pada Jam 09.00-11.30 WIB
Setiap Hari Senin-Kamis terjadwal untuk kamar secara bergantian disetiap harinya,” tambah Prayoga.

” Hal ini merupakan salah satu pemenuhan hak bagi WBP dalam menjalankan ibadah di bulan Suci Ramadan,” tambahnya.

Usai menggelar Apel Kesiapsiagaan Seluruh Staf dan Regu Jaga memadati Aula Rutan untuk saling mengucap dan memberi maaf dan dilanjutkan dengan donor darah.

“Masih dalam rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 kami lanjutkan dengan kegiatan bakti sosial dengan mendonorkan darah untuk membantu ketersediaan stock darah di Kota dan Kabupaten Serang,” ungkap Karutan.

“Sebelum memasuki bulan Ramadan kami Rutan Kelas IIB Serang mengucapkan Mohon Maaf Lahir Batin,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *