Inilah Cara Pelda Sujarno Babinsa Koramil 0602-06/Kramatwatu Jalin Kedekatan Bersama Warga

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Dalam menciptakan suasana yang humanis dan tetap terjalinnya hubungan yang baik, Pembantu Letnan Dua (Pelda) Sujarno Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-06/Kramatwatu Kodim 0602/Serang, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaannya, bertempat di Desa Serdang Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang Provinsi Banten, Minggu (26/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Pelda Sujarno menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan, merupakan salah satu cara agar tetap terjalin tali silaturahmi, dan hubungan yang baik bersama seluruh warga. Sehingga akan tetap tercipta, kemanunggalan antara antara TNI dengan rakyat.

” Selain itu, semua juga sudah menjadi agenda program satuan, sesuai perintah dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), kepada Komandan Koramil (Danramil) Kapten Inf Jajang Supriatna, S.Kom, kemudian diteruskan kepada Babinsa,” tukasnya.

Melalui Komunikasi Sosial, tentunya akan dapat melihat langsung, apa yang selama ini menjadi kesulitan warga. Sehingga dapat dengan segera melaporkan ke pimpinan, agar ditindaklanjuti secara cepat dengan bekerjasama dengan pemerintah daerah, melalui instansi terkait lainnya,” ucapnya.

Lanjutnya, kepada seluruh warga dihimbau untuk tidak mudah terpengaruh, terhadap berita hoax atau belum jelas kebenarannya, guna menghindari terjadinya konflik sosial ditengah-tengah warga. Segera laporkan kepada Babinsa, seandainya terjadi hal-hal negatif, marilah kita jaga wilayah masing-masing agar tetap aman dan kondusif.

” Pesan kami yang terakhir, kepada seluruh warga, agar ikut serta dalam menjaga situasi lingkungan tetap aman. Semua akan dapat terwujud, jika semua saling bersinergi dan bekerjasama,” jelasnya

Sementara itu, Sahabuddin salah seorang warga Desa Serdang mengungkapkan sangat bangga, atas hadirnya Babinsa. Memang kedekatan warga dengan Babinsa sudah terjalin secara baik, karena selalu hadir ditengah warga.

” Kami ucapkan terima kasih kepada Babinsa, karena telah bersama-sama warga. Babinsa merupakan sosok prajurit yang patut dicontoh, dalam setiap sikap dan perilakunya yang luar biasa, ” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *