Jaga Kebugaran, Lapas Cilegon Gelar Senam Aerobik

  • Whatsapp

Cilegon, AMC.co.id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon memberikan perhatian ekstra terhadap kebugaran warga binaan dengan menghadirkan instruktur profesional dari luar untuk memimpin kegiatan senam aerobik. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya Lapas untuk memberikan pengalaman senam yang lebih terarah dan bermanfaat bagi warga binaan, Sabtu (06/01) pagi.

Dengan dukungan dari sebuah lembaga olahraga ternama, Lapas Cilegon menggelar sesi senam aerobik di lapangan olahraga. Instruktur profesional yang dihadirkan dari luar memiliki keahlian khusus dalam merancang program senam yang sesuai dengan kondisi fisik para warga binaan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Yosafat Rizanto, menjelaskan bahwa keputusan untuk menghadirkan instruktur profesional ini bertujuan untuk memberikan pengalaman senam yang berkualitas dan berorientasi pada hasil yang maksimal.

“Kami ingin memastikan bahwa kegiatan senam aerobik ini tidak hanya menjadi rutinitas harian, tetapi juga memberikan manfaat yang signifikan bagi kesehatan dan kebugaran para warga binaan,” ujarnya.

Kegiatan senam aerobik ini juga turut dihadiri oleh para Kepala Seksi (Kasi) beserta para staf Lapas Cilegon.Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik (Kasi Binadik), Moch. Yudha Triwangga, mengatakan Melalui senam aerobik ini, kami berharap dapat membantu para warga binaan membangun semangat, meningkatkan kebugaran fisik, dan memberikan wawasan baru mengenai pentingnya hidup sehat. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun solidaritas dan kebersamaan di antara mereka.

“kami berupaya memberikan pengalaman yang lebih baik dengan menghadirkan instruktur profesional dari luar. Tujuannya tidak hanya sekadar melibatkan tubuh dalam gerakan fisik, tetapi juga memberikan pemahaman mengenai manfaat positif dari aktivitas tersebut,” ungkapnya.

Para warga binaan merespons positif kehadiran instruktur profesional ini. Mereka mengaku senang dapat mengikuti program senam yang dibimbing oleh ahli yang berpengalaman. “Ini adalah kegiatan yang sangat menyenangkan bagi kami, dan kami merasa sangat termotivasi untuk terus menjaga kesehatan melalui kegiatan ini,” ujar salah satu warga binaan.

Kegiatan senam aerobik dengan instruktur profesional ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat fisik, tetapi juga dapat menjadi stimulus positif dalam proses rehabilitasi dan pembinaan para warga binaan. Lapas Cilegon berencana untuk terus menghadirkan kegiatan positif sejenis untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan warga binaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *