Jelang Penutupan, Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0602/Serang Selesaikan Sasaran Fisik Rutilahu

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Perehaban Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) yang dikerjakan oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 Kodim 0602/Serang telah mencapai tahapan penyelesaian. Capaian tersebut, merupakan rumah milik salah satu warga penerima bantuan dari Kampung Cisalak, Desa Bojong Pandan, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, bernama Rukiah, Minggu (17/03/2024).

Berdasarkan pers rilis Tim Penerangan TMMD Kodim 0602/Serang menyebutkan, sejumlah 5 rumah mendapat renovasi pembangunan Rutilahu dan salah satunya adalah rumah milik Rukiah. Pengerjaan Rutilahu milik Rukiah yang telah mencapai tahap penyelesaian atau finishing, dilakukan oleh anggota Satgas TMMD bersama warga memenuhi target yang telah ditetapkan.

Dalam keterangannya, Kapten Arm Takari menjelaskan, pengerjaan rumah Rukiah tinggal memasuki tahap finishing atau penyelesaian. Dimana saat ini sedang dilaksanakan pengecatan tembok atau dinding rumah.

“Dengan capaian finishing tersebut, kami merasa berterima kasih kepada segenap warga yang telah membantu dan instansi terkait serta Lembaga Pemerintahan” ujar Danramil Petir, pada Minggu (17/03/2024).

Di sisi lain, Rukiah merasa sangat bersyukur dengan bantuan Rutilahu dari TMMD. Dia mengaku tidak menyangka, bahwa rumahnya bisa menjadi lebih baik dan layak huni setelah dibantu oleh TNI.

“Alhamdulillah, saya tidak pernah membayangkan bahwa saya akan memiliki rumah yang sedemikian bagusnya. Semua ini berkat bantuan dari TNI, sehingga kami bisa memiliki rumah yang layak dan nyaman,” ucap Rukiah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *