Jembatan Gantung Sudah Lapuk, Pemkab Lebak Terkesan Tutup Mata

  • Whatsapp

Lebak, AMC.co.id – Lantaran kerangka besi rapuh akibat dimakan usia, jembatan gantung berada diatas Sungai kali Ciujung menghubungkan kampung Parung Lampung Desa Intan jaya Kecamatan Cimarga kabupaten Lebak provinsi Banten.

Kondisi jembatan gantung di Kampung Parung Lampung RT/RW 01/01 Desa Intan Jaya Kecamatan Cimarga kabupaten Lebak provinsi Banten, sangat memprihatinkan. Warga yang melintas harus ekstra hati-hati agar tidak terperosok ke sungai.

Pantauan awak Media AMC.co.id Kamis (23/11/2023), jembatan tersebut persis berada di belakang rumah warga Kampung Parung Lampung, Lantai berupa besi yang sudah berusia 23 tahun jembatan gantung ini sudah keropos dan lapuk dan terlihat seperti ditambal karena ada beberapa yang bolong. Sedangkan besi yang jadi tulang jembatan juga sudah berkarat dan ada sebagiannya patah.

Warga yang melintas terlihat was-was. Ada yang memberanikan diri langsung berboncengan saat melintas, ada juga yang turun dari sepeda motor karena takut. Pantas saja, saat motor melintas maka jembatan bergoyang dan menimbulkan bunyi yang cukup kuat.

Padahal, jembatan itu sangat dibutuhkan masyarakat. Jembatan tersebut selama ini menjadi alternatif warga menuju ke sekolah, pasar, kerumah sakit dan menuju pusat kota.

“Sudah lama rusaknya. Padahal jembatan ini sering dilalui oleh masyarakat,” kata salah seorang warga, Alex Batubara.

Dia menyebutkan jembatan ini harusnya diperbaiki agar siapapun yang melintas nyaman dan aman karena sudah banyak terjadi kecelakaan hingga terjatuh ke bawah sungai.

Sementara warga lainnya menyebutkan selama ini lantai jembatan tersebut hanya ditambal dana swadaya masyarakat. Belum ada perhatian dari pemerintah kabupaten Lebak, provinsi Banten, dan pemerintah pusat, mudah-mudahan segera memperbaiki jembatan tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *