Jembatan Yang Menghubungkan Desa Ambit – Desa Mekar mulya Terbengkalai

  • Whatsapp

Sumedang, AMC.co.id – Ruas jalan Desa Ambit yang menghubungkan Desa Mekar mulya Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang kondisi jembatan yang melintasi Sungai Cicapar, sangat memprihatinkan, jembatan tersebut diperbaiki saat program TMMD tahun 2019, kini kondisinya rusak parah karena diterjang banjir bandang hingga terputus.

Padahal jembatan tersebut sangat vital, sebagai jalan alternatif bagi masyarakat bila ingin ke Ibu Kota, Kecamatan Situraja, hingga kini jembatan tersebut belum ada perbaikan. sama sekali, padahal saat kunjungan PLT Bupati Saqt itu Herman Suyatman, akan dimasukan di anggaran murni 2022/2023 ternyata NOL besar.

Jumat 5 juli 2024, salah satu tokoh masyarakat Desa Ambit, mempertanyakan kapan pemerintah akan memperbaikinya, karena kami Masyarakat sangat membutuhkan jembatan tersebut untuk menyebrang, baik anak sekolah, para petani maupun masyarakat yang mau ke pasar Situraja. Sehingga dengan hasil musyawarah kami berinisiatif membuat jembatan sementara dengan bambu yang dianyam,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Ambit tidak banyak berkomentar, karena kami sebagai kepala Desa sudah beberapa kali mengajukan permohonan perbaikan jembatan tersebut, namun hingga kini belum ada tanggapan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *