Kampung Wisata Dewata Desa Banjarsasi Mulai Dibangun

  • Whatsapp

SUMEDANG, AMC.co.id – Kades Banjarsari Kecamatan Jatinunggal, Ucu Aji Mutaqin telah mulai menunaikan janjinya untuk mendirikan kampung wisata yang diberinama “Dewata” ini mulai dibangun secara bertahap.

Menurut Ucu, pembangunan Kampung Wisata Dewata rencananya dialokasikan dalam beberapa tahun anggaran Dana Desa (DD). Untuk tahap pertama dialokasikan dari DD tahun 2024 dengan nilai kurang lebih Rp. 247 juta. Jumlah tersebut dialokasikan untuk membuat patung Gorila, taman, kolam dan villa.

“Tahap pertama, kami alokasikan untuk hal-hal basic dulu. Seperti, Patung Gorila, taman, kolam renang dan villa,” terang Ucu.

Lebih jauh, Ucu membeberkan rencana kedepannya. Ia mengungkap, pembangunan Kampung Wisata akan benar-benar diseriuskan karena diyakini bakal banyak manfaatnya. Utamanya dari segi ekonomi.

“Bila kampung wisata ini telah berdiri, tentu akan ada pengunjung. Dengan adanya para pengunjung ini, warga desa bisa melakukukan aktifitas ekonomi seperti berjualan dan lain sebagainya,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *