Kapten Kav Baskara Danramil 0602-11/Tirtayasa Terjun Langsung Membersihkan Jalan

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Tampak terlihat dari kejauhan seorang prajurit TNI, sedang melaksanakan kegiatan pembersihan jalan bersama petugas kebersihan, dari Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR), yang berada disepanjang aliran sungai yang terletak di wilayah Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang Provinsi Banten, Selasa (05/12/2023).

Setelah didekati, oleh anggota Penerangan Kodim (Pendim) 0602/Serang, tampak terlihat jelas prajurit TNI tersebut, memakai Ban Lengan Danramil, rupanya prajurit tersebut merupakan pejabat Danramil 0602-11/Tirtayasa Kapten Kav Baskara.

Kapten Kav Baskara saat ditemui disela-sela Kegiatannya, menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan sebagai bentuk kepedulian, terhadap kebersihan lingkungan agar terlihat indah dan asri. Selain itu, untuk memberikan contoh kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Tirtayasa ini, tentang pentingnya menjaga lingkungan tetap bersih.

Ia, menjelaskan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, sudah menjadi kewajiban dan peran serta tugas prajurit TNI, membantu pemerintah daerah, terutama melalui program pemberdayaan lingkungan.

Lanjutnya, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara berlanjut. Setelah sebelumnya bersama seluruh Babinsa, membersihkan saluran irigasi dengan langsung masuk ke titik sasaran, guna membersihkan tumpukan sampah.

” Sebagai Danramil, kami mengajak seluruh masyarakat meningkatkan kesadaran, akan pentingnya menjaga lingkungan tetap bersih, terutama dari sampah dan rumput yang berada di bahu jalan. Marilah Bersama-sama kita semua bekerjasama, guna menciptakan suasana lingkungan yang indah, bersih dan asri,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *