Kasdim 0602 Saksikan Pemotongan Hewan Qurban

  • Whatsapp

Kota Serang, AMC.co.id – Usai melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0602/Serang Letkol Inf Agus Praminto bersama keluarga menyaksikan pemotongan hewan qurban satu ekor kambing milik keluarganya, bertempat di Lapangan Fatahillah Kodim 0602/Serang, Kelurahan Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Provinsi Banten, Senin kemarin (17/06/2024).

Satu ekor kambing yang diqurbankan tersebut, diperuntukkan kepada salah satu putranya. Dan adapun jumlah keseluruhan hewan qurban di Masjid Al-Aqsho Kodim 0602/Serang sebanyak 6 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

Dikatakan Kasdim, Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah memperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan putranya Ismail sebagai wujud kepatuhan kepada Allah SWT.

“Insya Allah dengan kita melaksanakan kurban ini, secara tidak langsung kita turut menyebarkan syiar Islam dan akan mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT,” ucap Kasdim.

Lanjut Kasdim, Berqurban, merupakan bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT yang diwujudkan dengan cara menyembelih hewan kurban, dan dagingnya diberikan kepada fakir miskin dan kerabat untuk meningkatkan solidaritas sosial.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *