Kebakaran Ladang Kebun di Kampung Sukabakti Wanasalam Kagetkan Warga Sekitar

  • Whatsapp

Lebak. AMC.CO.ID – Telah terjadi kebakaran hebat di ladang kebun di Kp, Sukabakti, RT 03 RW 04 Desa Wanasalam, Kecamatan Wanasalam, Lebak Banten Selasa (22/8/2023) siang.

Kebakaran hebat di ladang kebun di Kp, Sukabakti Desa Wanasalam kurang lebih dengan luas 1 hektar terjadi pukul 14.30 WIB siang tadi.

Kebakaran ladang kebun yang tidak digarap pemiliknya ini sempat menyambar yang berada di dekat lokasi kebun akibat angin kencang.

Hal ini karena banyaknya rumput kering dan bekas Sabut Kelapa di ladang kebun sehingga sangat mudah terbakar. Ditambah adanya angin yang begitu kencang di lokasi kejadian.

“Sayah tau laporan warga Api sudah menyambar Luas, Perkiraan JM 14 : 30 Wib. Jadi karena angin kencang tadi api cepat merambat, Jadi kebakaran begitu cepat terjadi,” ujar Yayu Riawati, Selaku Kepala Desa Wanasalam, saat ditemui Awak Media AMC. di lokasi kebakaran.

Di tempat yang sama Kapolsek Wanasalam AKP Suparja menambahkan, saat terjadi kebakaran banyak warga yang membantu melakukan pemadahan api sebelum mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

“Warga berhamburan ikut membantu memadamkan api dengan air seadanya dengan menggunakan ember maupun selang yang ada. Sementara airnya diambil dari, sumur, kebun,” tambahnya.

Sementara dalam kebakaran ini, yang belum diketahui penyebabnya ini, mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi membantu melakukan evakuasi api.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *